Skip to main content

Japanese Street Food di Pekanbaru - Taiyaki Puff Pastry Sadira Plaza

Hallo kamakers ! :) , kali ini lamakholic mau bahas tentang street food nih. Berdasarkan pencarian di google pengertian dari street food adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual di jalanan atau area publik, oleh penjaja atau penjual keliling, kadang-kadang dari tenda atau kios yang mudah dibereskan. 


Kalau dari pengertian wikipedia di atas, bisa diambil kesimpulan kalau street food itu kebanyakan berupa jajanan dan makanan ringan. Tapi bisa saja street food itu bisa berupa makanan berat seperti nasi goreng, sate, lalapan, gado-gado,soto, dan lain-lain. Menurut minsan, pengertian street food lebih mengarah pada apapun makanan yang dijual di jalanan. Minuman boleh, jajanan oke, makanan berat juga oke.

Yang mau mimins bahas di post ini adalah salah satu stand street food khas Jepang, yaitu stand Taiyaki Puff Pastry, yang berlokasi di Sadira Plaza Pekanbaru.


Biarpun nama stand nya "Taiyaki Puff Pastry", yang dijual tidak hanya croissant taiyaki / taiyaki puff pastry loh hehehe :3, ada jual takoyaki dan ebi furai juga. Pesanan mimins di post ini adalah Takoyaki dan Croissant Takoyaki.

 proses pembuatan takoyaki


Takoyaki dengan topping katsuobushi, teksturnya soft banget, dengan isian keju, udang, dan sosis di dalamnya. Topping katsuobushi & saus + mayonaise nya membuat takoyaki ini semakin menggoda lidah untuk jadi teman santai di sore hari. Harga : 20k / Porsi.


Croissant Taiyaki rasa mozarella, kejunya meleleh di dalam & terasa gurih-gurih nyoi waktu digigit #korbangamestahubulat :v, mimins menominasikan croissant taiyaki rasa mozarella ini sebagai most favourite nya lamakholic di stand ini ><. Harga : 14k.
Sebenarnya selain rasa mozarella ini, mimins ada pesan rasa chocomellow juga, sayangnya sudah ludes duluan sebelum di foto :'v, untuk bentuk croissant taiyaki ini semua rasa sama saja kok :p. Mimins agak kecewa sih sama rasa chocomellow, karena marshmallow nya tidak terasa, tidak seperti ekspetasi mimins yang mengharapkan marshmallow yang fluffy & creamy waktu digigit :'v , mungkin dikarenakan marshmallow nya sudah mendidih ketika dimasak, jadi tinggal aroma & rasa manisnya saja, yang tercampur dengan rasa coklat yang sangat dominan. Not lamakholic's favourite tapi masih recomend-able buat pecinta makanan manis :D. Harga : 12k.

Bagaimana ? Tertarik untuk mencoba jajanan khas Jepang yang berada di Pekanbaru ini ? Segera kunjungi Sadira Plaza :D.

Comments

Popular posts from this blog

Nongkrong asik nan murah meriah di Jeber Cafe

Tempat nongkrong asik ? Harga makanan dan minumannya murah meriah ? Siapa sih yang gamau mencoba kalau ada tempat nongkrong seperti itu ? XD, apalagi buat para foodies seperti lamakholic, tempat yang seperti itu wajib banget dikunjungi hehehe... Jadi 2 minggu yang lalu, dalam rangka farewell-lunch teman minsan yang mau kuliah keluar kota, kami memilih Jeber Cafe sebagai destinasi kami untuk berkumpul & berbincang bersama untuk terakhir kalinya sebelum dalam waktu lama tidak akan bertemu lagi X'D , kenapa Jeber Cafe, karena alasan yang minsan paparkan diatas itu, karena harga untuk makanan & minumannya murah XD. Tempatnya didekorasi dengan konsep street style di bagian non-ac, tapi di mix dengan konsep fresh natural di dalam ruangan ber-ac. Pas banget deh buat nongkrong bareng teman, keluarga, ataupun pasangan. Range harga disini sangat bersahabat banget, berkirsar dari 15-35k saja per porsi / per gelas nya. Tropical Sunrise, rasanya seperti Pop

Gale Kopi & Kakao - Pekanbaru

Cokelat adalah sebutan untuk makakan / minuman dari biji kakao. Pada mulanya cokelat diberikan sebagai bingkisan pada hari raya tertentu. Namun, seiring dengan berkembangnya jaman, cokelat pun mulai berkembang menjadi berbagai macam bentuk makanan & minuman, salah satunya & yang paling sering dijumpai adalah Cokelat atau kakao bubuk seperti yang mau lamakholic bahas di post sekarang ini. Sekitar hampir 3 minggu yang lalu, minsan dibawa ke Gale Kopi & Kakao oleh Cece sepupu & suaminya, menurut mereka sih Gale Kopi & Kakao ini termasuk salah satu tempat ngopi & nyoklat paling enak di Pekanbaru. Ketika masuk ke dalam, minsan berasa seperti sedang berada di galeri barang vintage,karena mulai dari interior sampai dengan pajangan banyak sekali yang mengandung unsur vintage. Oke, kembali ke topik ya hehehe... XD, jadi di Gale Kopi & Kakao itu menyediakan berbagai macam olahan Kopi & Kakao, sesuai dengan namanya yang sudah me